Perkokoh Ketahanan Keluarga, PKS Kabupaten Semarang gelar Family Expo

Advertisemen
Dewasa ini seringkali banyak kita jumpai tindak kekerasan dalam rumah tangga, padahal sebenarnya keluarga adalah representasi  pembangunan bangsa. Untuk itu peran keluarga sangat penting dalam upaya memajukan bangsa dan Negara di Indonesia. Dalam Rangka penguatan semangat kebersamaan dalam membangun rumah tangga, Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang menyelenggarakan acara Family Expo, (20/01) di Tuntang, Jawa Tengah.
Agenda family Expo yang bertajuk Ayo Belajar Agar Pintar” ini berlangsung di gedung Pasar Industri Kecil dan Kerajinan (PIKK) Lopait. Dalam kesempatan tersebut, berbagai macam lomba diagendakan, diantaranya lomba mewarnai dengan peserta anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 1 dan 2;  lomba membuat bingkai dari barang bekas dengan peserta kelas 3 dan 4 SD; serta lomba membuat tempat pensil untuk siswa kelas 5 dan 6 SD.
Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keutuhan dan ketahanan keluarga.
“Family Expo ini bertujuan untuk menambah keharmonisan antar anggota keluarga masyarakat di Kab. Semarang. Kami mengundang perwakilan keluarga dari 19 kecamatan untuk turut serta mengikuti berbagai lomba yang melibatkan orang tua maupun anak. Harapan kami, masing-masing keluarga dapat semakin harmonis dan semakin kokoh”, Terang Joko, saat memberikan sambutannya
Selain lomba untuk anak – anak, dalam family expo kali ini juga ada lomba khusus para suami dan agenda bazaar untuk PWK. Untuk para suami atau ayah adalah lomba menulis surat cinta untuk istrinya masing-masing dan juga lomba memasak menu sarapan pagi sehat bagi keluarganya. Sedangkan bazaar, yang isinya adalah berbagai produk unggulan dari masing-masing Pos Wanita Keadilan (PWK) perwakilan Kecamatan di kabupaten semarang.
Lebih lanjut, menurut Ketua Bidang perempuan PKS Kabupaten Semarang, Kunstantina, agenda Family Expo ini juga dilakukan dengan tujuan untuk pembinaan sosial bagi keluarga.
“PKS tidak hanya fokus pada bidang politik tapi juga memberikan perhatian serius pada permasalahan keluarga. Banyak persoalaan sosial yang diawali oleh rapuhnya keluarga, oleh karena itu, kami berusaha menjadi bagian untuk menawarkan solusi, dan turut serta membangun kekokohan keluarga,” ucap Kunstantina, Ketua Bidpuan DPD PKS Kabupaten Semarang.
Dalam family Expo ini juga dirangkaikan dengan Nasyid Al Kahfi dan talk show dengan tema Menjadi Keluarga Pintar,  serta penyerahan bantuan 1.235 buku kepada sejumlah Taman Baca Masyarakat (TBM) atau perpustakaan di tiap-tiap kecamatan yang diwakili secara simbolis TBM PAUD Siwi Raharjo Kecamatan Bawen.
Dari hasil lomba dalam family Expo tersebut, diperoleh hasil sebagai berikut :
1.    Lomba mewarnai tingkat PAUD, Nurani Kharisma
2.    Lomba membuat bingkai tingkat SD, Ronya Fatima
3.    Lomba membuat tempat pensil, Ja’far Abdullah
4.    Lomba memasak, oleh tim dari Cabang Dakwah II
5.    Lomba surat cinta, Muhammad Rofiqi Mahmud dari Tengaran

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Tuntang Village - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger